26/05/23

Timnas Argentina, Siap Hadapi Indonesia


Tim nasional sepak bola Argentina, yang dikenal juga sebagai Albiceleste (putih-biru-langit), mewakili Argentina dalam kompetisi sepak bola internasional. Tim nasional Argentina dianggap sebagai salah satu tim terbaik dalam sejarah sepak bola dan telah meraih kesuksesan yang luar biasa.

Argentina telah memenangkan Piala Dunia FIFA sebanyak dua kali. Kemenangan pertama mereka datang pada tahun 1978 ketika mereka menjadi tuan rumah turnamen. 

 

Kemenangan kedua datang pada tahun 1986 di Meksiko, ketika mereka dipimpin oleh kapten mereka saat itu, Diego Maradona. Kemenangan tersebut termasuk gol yang sangat terkenal yang dikenal sebagai "Tangan Tuhan" dan "Gol Abad Ini" yang dicetak oleh Maradona dalam perempat final melawan Inggris.

Selain itu, Argentina telah meraih beberapa keberhasilan di tingkat Amerika Selatan. Mereka telah memenangkan Copa America sebanyak 15 kali, dengan yang terbaru pada tahun 2021. Argentina juga meraih kemenangan empat kali dalam Piala Konfederasi FIFA dan telah menjadi runner-up dua kali dalam Piala Dunia FIFA (1990 dan 2014).

Tim nasional Argentina terkenal karena memiliki beberapa pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, termasuk Lionel Messi, yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Pemain lain yang terkenal termasuk Diego Maradona, Alfredo Di Stefano, Gabriel Batistuta, dan Juan Roman Riquelme.

Pelatih saat ini dari tim nasional Argentina adalah Lionel Scaloni. Tim ini memiliki basis penggemar yang besar dan didukung dengan gairah yang besar dari pendukungnya di seluruh dunia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...